Kempo

Sotong Gergasi

View more news videos at: http://www.nbcsandiego.com/video.

Sejarah Kota Tanjungpinang

Cikal bakal Tanjungpinang berawal pada abad ke-18 ketika mulai berdirinya Kerajaan Riau Lingga (1722). Tanjungpinang berubah menajdi kawasan pemukiman dan bandar perdagangan yang cukup sibuk karena termasuk salah satu pintu gerbang perdagangan untuk kawasan Sumatera.

Keberadaan Tanjungpinang tidak terlepas dari sejarah Pulau Penyengat yang merupakan sebuah pusat pemerintahan yang menjadi simbol kebesaran Melayu pada abad ke-18. Di pulau Penyengat banyak situs-situs peninggalan budaya kerajaan Riau-Lingga.

Pada tahun 1784 Tanjungpinang semakain tumbuh dengan penduduk semakin ramai dan menjadi bandar dagang.

Dengan pertumbuhan yang semakin pesat, Tanjungpinang pascakemerdekaan ditetapkan sebagai ibukota Propinsi Riau, kemudian Akhirnya tanggal 20 Januari 1959 baru dipindahkan ke Pekanbaru. Kemudian status berubah menjadi ibukota Kabupaten Kepulauan Riau, yang merupakan salah satu kabupaten dari Propinsi Riau dengan lingkup 17 kecamatan.

Pada tahun 1983 Tanjungpinang mendapat legilitas formal sebagai Kota Administratif (Kotif) yang dipimpin oleh seorang Walikota, kemudian pada tahun 2001 ditingkatkkan menajdi Kota Madya. Akhirnya dengan terbentuknya propinsi Kepulauan Riau (Kepri) berdasarkan UU No.:25 Tahun 2002, Tanjungpinang ditetapkan sebagai ibukota Propinsi Kepulauan Riau sampai saat ini.


12 Mei 2009

Gambar contoh Jaringan Komputer

Kemajuan teknologi informasi yang demikian pesat serta potensi pemanfaatnya yang luas, membuka peluang bagi pengaksesan, pengelolaan dan pendayagunaan informasi secara cepat dan akurat. Sebagai informasi disini saya tampilkan bermacam jenis konfiguarsi jaringan yang di ambil dari berbagai sumber :




Tidak ada komentar:

Membuat Email dengan Gmail

Langkah :
1.Onkan Komputer
2.Buka Browser (klik Internet Eplorer)pada Addrres tuliskan http://www.gmail.com/. Akan terlihat halaman awal website Gmail seperti terlihat pada gambar di bawah

3.Kemudian Klik “ Create an account “
4.Berikutnya akan keluar “ Form Pendaftaran “ yang perlu diisi, sebelumnya pilih bahasa jika perlu (misal Indonesia) dengan klik disini

5.Isilah data anda pada Form seperti dibawah ini ;

6. Selesai mengisi dan Submit (daftar) kalau benar muncul kotak dialog dibawah ini, kemudian klik dibagian ini untuk melihat mail box anda

7.Ini contoh tampilan mail box

Memotivasi Belajar bagi Siswa

Motivasi adalah dorongan yang melatar belakangi sebuah tindakan. Motivasi Belajar akan muncul jika terdapat daya dorong yang cukup untuk bergerak. Motivasi belajar dibagi menjadi dua :
1. Motivasi Eksternal
Motivasi Esternal akan muncul dari Luar dan pemicunya beragam :
a. Ketakutan dan Hukuman
Motivasi Belajar bisa muncul jika ada ketakutan atau hukuman yang menyertai atau melandasi pembelajaran. Misalnya :
· Ketakutan akan tidak lulus ujian/ulangan
· Takut dimarahi orangtua kalau tidak belajar
· Takut dihukum guru jika tidak bisa mengerjakan soal, dll
· Terpaksa belajar demi mempertahankan posisi/jabatan.
b. Penghargaan dan Pujian

Motivasi Belajar bisa muncul jika terdapat penghargaan/pujian yang layak yang menyertai atau melandasi pembelajaran. Misalnya :
· Belajar karena ingin mendapatkan nilai bagus, sehingga dipuji/disanjung oleh teman, guru.
· Belajar pengetahuan baru karena ingin mendapatkan promosi atau mendapatkan uang lebih banyak
· Belajar keras karena kalau lulus diberi hadiah oleh orang tua, dll.
c. Kegunaan/nilai Belajar
Suatu pembelajaran harus mempunyai nilai/makna lebih agar memiliki daya dorong yang cukup bagi pembelajar untuk belajar. Dalam Quantum Learning, hal ini disebut sebagai ‘AMBAK’ (Apa Manfaatnya Bagiku) atau AGB(Apa Gunanya Bagiku) dalam Accelerate learning.
Misalnya :
o Belajar Pengetahuan baru (seperti : kursus bahasa asing, kursus Welding Inspector) demi meningkatkan karir atau mendapatkan rupiah (dolar)
o Belajar Integral pada pelajaran Matematika.Seorang murid jika tidak mendapakan AMBAK/AGB yang cukup dari pelajaran tersebut sudah pasti tidak akan termotivasi.
2. Motivasi Internal
Motivasi Internal bersumber dari dalam diri. Lebih mudah bagi seseorang untuk mendapatkan motivasi eksternal dari pada motivasi internal dalam belajar. Diperlukan upaya yang keras dan sungguh-sungguh untuk membuat ‘kincir motivasi’ belajar bergerak. Tetapi, sekali kincir tersebut bergerak, maka akan sulit bagi siapapun untuk menghentikan gerak-lajunya.Motivasi internal berlandaskan pada Konsep Diri seseorang, yang mencerminkan bagaimana ia memandang dirinya secara ideal (IDEALISASI DIRI), cara pandang dirinya saat ini dan bagaimana ia ingin dipandang oleh orang lain (CITRA DIRI) serta kepuasan/kebanggaan dalam memandang diri sendiri (HARGA DIRI). Ketiga komponen tersebut akan membentuk keyakinan (KONFIDENSI). Konfidensi atau keyakinan pada kemampuan diri sendiri merupakan kunci utama dalam motivasi internal yang berguna untuk Kesuksesan Belajar.
Seseorang yang yakin pada dirinya sendiri akan lebih mudah menerima dan mencerna pembelajaran dari pada seseorang yang tidak pede. Karena itu seorang pembelajar sejati harus selalu berpikir positif dengan menganggap dirinya sebagai seorang yang PINTAR, CERDAS, dan bukan sebaliknya.
Sumber :supersuga.wordpress.com